Hari ini saya senang sekali bisa mengambil waktu untuk bisa pulang ke rumah di Balikpapan. Karena sudah hampir dua bulan tidak pulang dikarenakan pekerjaan. Saya membeli tikat Lion Air dengan kode penerbangan JT0940 penerbangan pukul 19.20 WITA dan tiba di Balikpapan 20.10 WITA.

Sayangnya sejak di counter Check In saya sudah diinfokan akan ada delay sekitar 90 menit infonya karena anu dan itu. Jujur saya sangat kecewa dengan Delay ini. Sebagai orang yang sering jauh dari keluarga waktu 90 menit sangatlah berguna untuk durasi betemu dengan keluarga.

Saat diruang tunggu ada pengumuman dari embak-embak memberitahukan bahwa delay atau keterlambatan terjadi sampai pemberitahuan lebih lanjut. Tanya kebagian informasi belum tahu akan berapa lama lagi delay-nya.

Ibu/ Bapak mohon posisikan posisi Ibu/ Bapak berada diposisi penumpang. kami sudah pontang-panting dari rumah dari kantor agar tidak terlambat, namun ternyata begitu sampai bandar katanya terjadi keterlambatan. bagi kami waktu 1 menit pun sangat berarti apalagi jika keterlambatan berjam-jam. Waktu kami bersama keluarga akan semakin berkurang.

Sangat mengecewakan!

Selain waktu yang hilang akibat delay, masih banyak lagi hal lain yang sangat merugikan penumpang/ pelanggan. Kelelahan menunggu, bete, jenuh, emosi, mau marah, dongkol. Pernahkah Ibu/ Bapak memikirkan itu? Dimana letak service excellent-nya? Pernahkan memikikan tentang tujuan penumpang? keperluan penumpang ketika membeli tiket dengan jam tertentu?

 

Advertisements