Jika bekerja (mencari nafkah) itu salah satu bentuk pengabdian dan ibadah, lalu kenapa masih banyak orang yang leha-leha dan tidak bekerja dengan sungguh-sungguh?. Bagi banyak orang, mereka bekerja hanya menggugurkan kewajiban. Datang ke kantor, absen, melakukan aktifitas dengan leha-leha.

Waktunya lebih banyak digunakan dengan bersantai, bahkan banyak karyawan yang bahkan untuk membalas email saja harus diingatkan belasan kali. Luar biasa. Tidak ada effort sama sekali.

Bagi siapapun, sempatkan/ luangkan waktu kita dalam bekerja 1 jam khusus membaca email-email yang masuk dan jika perlu dibalas balaslah dengan hati yang riang, karena pengirim email tersebut tentu sangat menantikan balasan email kita.

Salah satu Direktur dalam saat Meeting Koordinasi menyampaikan “bekerjalah dengan sungguh-sungguh, seolah-olah kamu bekerja untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”

Bekerjalah dengan sepenuh hati, cintai pekerjaan yang saat ini kita geluti. Dengan bekerja sepenuh hati dan mencintai pekerjaan tersebut semangat kerja kita akan selalu terjaga sehingga akan memberikan hasil yang maksimal.

 

Semangat berakhir pekan.

Advertisements