Sejak kecil kita selalu diajarkan untuk berdo’a. Doa adalah permohonan kepada Allah yang disertai kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan yang berada di sisi-Nya.

doa-1-32sia7mvtziu8wimtonabu
Ilustrasi Do’a

Saya jadi teringat dengan kisah teman-teman saya yang sekarang sudah sukses. Beberapa pengusaha muda yang saat ini saya kenal, beberapa ada yang menjadi CEO atau middle up management dan sudah berpenghasilan puluhan juta, dulu adalah orang-orang yang pernah ditertawakan. Ditertawakan karena apa? Karena menjawab bahwa rezeki itu diatur sama yang Diatas, maka seharusnya kita juga meminta langsung kepada yang Diatas juga dengan jalan usaha sebagai wirausahawan. Orang yang mendengar itu tertawa, namun sekarang terbukti bukan?

 

Orang sering berkata, “Kenapa doa saya tidak pernah dikabulkan oleh Allah?”, “Kenapa dia hidupnya senang?”, “Kenapa dia hidupnya susah?”. 

Tapi dalam urusan jika Allah jawab-menjawab doa, saya selalu teringat dengan nasihat dari seorang ustadz yang masih saya ingat hingga sekarang:

Hanya ada 3 jalan Allah menjawab doa-doa kita:

Pertama, Allah akan menjawab Ya dan akan memberikan apa yang kita minta untuk kita rawat dan jaga karena kita layak mendapatkannya.

Kedua, Allah akan menjawab Tidak dan Allah akan menggantikannya dengan hal yang sebenarnya lebih baik untuk Kita

Ketiga, Allah akan berkata “Ya” tetapi ditunda pemberiannya sampai kita siap dan tepat untuk mendapatkannya.

Tetapi intinya, Allah akan selalu memberikan yang terbaik. Kan, belum tentu apa yang kita anggap baik ternyata itu baik untuk kita. Begitupun sebaliknya, apa yang ternyata kita anggap buruk belum tentu itu buruk juga buat kita.

Allah akan menjawab doa-doa kita disaat yang tepat, dan Jawaban do’a tidak akan pernah salah. Kenapa? karena semua kehidupan ini adalah rancangannya. Dia yang berkuasa atas semuanya. Maka Berdoalah!!!

Advertisements