Udara hari ini Banjarmasin cukup panas, sempat hujan turun sebentar menambah bikin gerahnya kota ini. Tapi ya enjoy aja, kita toh gak bisa protes sama yang menciptakan cuaca dan yang mengatur suhu udara.

Sudah cukup lama gak sempat nulis, saya hanya ingin sedikit berbagi cerita kehidupan saya.

Sejak saya lulus SMP tahun 2000 alhamdulillah saya sudah belajar menjadi perantau bermula merantau saat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA karena sebelumnya di Kampung saya tidak ada SMA atau tingkat pendidikan yang sederajat.

Saat itu saya merantau ke Kota… yaitu ke Singaparna. selama 3 tahun tahun 2000 sampai dengan tahun 2003. Selepas itu masih di Kota Tasik 1 tahun untuk kursus di LPK 2003-2004. 2004-2008 saya merantau di Kota Jogjakarta sebagai Mahasiswa. Alhamdulillah Bulan Mei 2008 saya lulus dan merantau ke beberapa Kota hingga Sekarang saya masih menjadi perantau di Pulau Borneo.

Alhamdulillah, selama menjadi perantau banyak sekali ilmu, pelajaran, kenikmatan yang saya dapatkan. Beberapa kenikmatan yang saya rasakan saat menjadi perantau :

  1. Rindu dengan kampung halaman,
  2. Rindu berkumpul dengan keluarga
  3. Banyak mendapat ilmu, pengalaman, sudut pandang, dan banyak hal tentang kehidupan.
  4. Mendapat banyak saudara dan teman
  5. Mendapat banyak pengetahuan tentang kearifan lokal.

Ya, masih banyak sebenarnya kenikmatan yang saya dapat saat menjadi perantau seperti saat ini.

Ayo merantau, lihat dunia yang indah ini. Nikmati setiap proses kehidupan kita dengan bertafakur dan bertadabur serta bertasyakur.

 

 

Advertisements