Tips Kecil untuk Pencari Kerja Melalui LinkedIn

Ada yang belum tahu LinkedIn? LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya.

LinkedIn biasanya digunakan Head Hunter atau orang Recruitmen Specialist untuk menjaring kandidat. Pun Sebaliknya, laman LinkedIn juga bisa digunakan para Profesional atau bahkan pencari kerja untuk mengadu nasib.

Sering kali saat Head Hunter memberikan iklan lowongan pekerjaan para pencari kerja tidak memperhatikan instruksi dari Head Hunter. Misal si Head Hunter minta calon pelamar atau para pencari kerja kirim email eh, malah dikomen :”Saya tetarik, mohon cek profile saya”.linkedin

Para pencari kerja, be smart dengan anda menuliskan “I’m Interest” or “Please Check My Profile” pada info lowongan yang jelas-jelas meminta pelamar mengirimkan CV atau lamarannya. Hal itu tidak akan membuat Recruiter atau Head Hunter memeriksa Profile Anda, hanya akan membuat Anda terlihat tidak pintar dalam menangkap intruksi

Perhatikan setiap instruksi, ingat bahwa iklan loker juga merupakan “jebakan” jika kita tidak jeli membacanya.

Mungkin, ini hanya sedikit tips sederhana yang banyak terabaikan. Selamat berjunag untuk rekan-rekan pencari kerja. good luck untuk anda, sukses untuk kita semua.

#catatankakilangit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s