Secercah Asa Untuk Negeriku

Sabtu Pagi ini, saya benar-benar merenung atas apa yang terjadi di Negeri ini. Kita saksikan bersama aksi demo yang terjadi kemarin sungguh luar biasa, meski diakhir ada oknum provokator yang jika diperhatikan dari pakaian mereka, style mereka bukan dari group yang melakukan aksi Damai 411.Sebenarnya, saya tidak ingin menulis apapun terkait Demo kemarin meski saya sempat menulis di laman kompasiana tentang ungkapan terima kasih karena demo berjalan dengan baik dan damai serta banyak pedagang yang meraup rupiah sehingga penghasilan mereka naik pada hari demo. Ini tulisan saya di Kompasiana klik disini.

Secercah harapan untuk Negeri yang teramat saya cintai ini, semoga kerukunan tetap terjaga, tidak ada perpecahan, tidak ada amarah. Biarkan kami damai, biarkan kami tetap bersatu dalam persatuan NKRI.

Kita tentu tidak ingin terjadi chaos, yang ujung-ujungnya kita jualah yang terkena dampaknya. Jikapun benar ada penistaan agama, pelecehan terhadap kitab Suci, lanjutkan proses hukumnya, kawal sampai tuntas.

Memang benar apa yang dilakukan terduga tidaklah elok, pun yang dilakukan Bpk. Presiden juga tidaklah baik dengan menghindari para pendemo yang datang ingin bersua dengan beliau. Malah mementingkan meninjau progress Bandara. Pak Presiden semestinya datang, memberikan sedikit sambutan atau orasi. Sehingga semua isu yang miring tentang beliau dapat dipatahkan. Menurut saya demo kemarin semestinya menjadi ajang, sarana atau media beliau berbicara langsung dengan rakyatnya.

Ah, tapi ya sudahlah.

Saya khawatir demo ini akan berkembang kearah yang lebih besar misal kudeta atau demo menuntut pelengseran. Kenapa? Karena sudah banyak sekali ancaman ini disebar dimedia sosial utamanya.

Secercah harapan, semoga negeri ini selalu damai, rakyatnya sejahtera dan tidak ada lagi pertikaian, semua orang menahan diri. Karena sesungguhnya pelajaran terbesar dari demo ini kita harus menjaga lisan.

Lisan kita ini ibarat pedang. Sangat tajam, salah ucap bisa jadi bencana seperti yang terjadi saat ini. Ratusan ribu orang berbondong-bondong melakukan demo hanya karena ucapan yang dianggap tidak elok.

Tuhan, damaikan negeri kami. ya Rabb, biarkan kami tetap bersaudara diatas semua perbedaan. Kami nyaman dengan semua perbedaan, sebagaimana yang telah Engkau tetapkan. Jadikan negeri kami negeri yang Damai, Sentosa, Sejahtera dan Aman.

#catatankakilangit

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s