Melupakan Kenangan

Kalau kita berpindah ke suatu tempat yang baru, maka kita juga harus siap untuk melupakan dan melepaskan sesuatu yang ditempat lama kita miliki, termasuk segala kenangan didalamnya.

Ya, setiap dari kita tentu pernah melakukan hal diatas. Memutuskan untuk meninggalkan sesuatu yang lama kita miliki entah karena keadaan entah karena apapun. Semua ada alasannya. Dulu saat kita masih SD kita harus meninggalkan sekolah SD beserta guru dan kenangannya untuk menginjak jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMP/ SLTP. Begitu seterusnya hingga kita meninggalkan Bangku kuliah untuk siap menghadapi kerasnya kehidupan.

Hingga saat ini didunia kerja juga demikian, banyak diantara orang yang telah bekerja lama disuatu perusahaan harus rela pergi dengan meninggalkan melepaskan semua kenangan didalamnya untuk mengejar karier yang lebih tinggi.

Kita harus siap untuk itu, pengalaman saya yang sampai saat ini sebenarnya sangat berat untuk dilupakan adalah meninggalkan Ibu saya di Tasikmalaya karena saya ditempatkan di Kalimantan. Sangat berat, tapi bagi saya ini adalah bagian dari perjuangan hidup. Saya tidak ingin tetap tinggal didaerah dan membebani orang tua.

Lebih baik bekerja jauh, mandiri, merasakan betapa beratnya perjuangan hidup. mengikuti setiap alur liku perjuangan. Kadang Air mata tercurah terkuras.

Dibalik itu, ada raga yang selalu tegar dan tegak berdiri dengan optimis untuk mencapai semua impian. Impian besar yang harus diwujudkan.

Memang melupakan kenangan sangatlah berat. Kenangan bukan untuk dilupakan namun untuk kita lihat sekali-kali sebagai bahan renungan, bernostalgia untuk mengingat betapa indahnya masa lalu.

#catatankakilangit #dream #believe #dream

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s