Secangkir Kopi dan Segelas Kegundahan Hati lengkap dengan kebisingan lalu lintas. Seperti sebuah perpaduan gitar akustik dan suara renyah sang penyanyi. Suaranya mengalun, mendayu… Ah, hati ini makin teriris oleh keadaan.

Tuhanku Yang Maha Segalanya, Sang Pemilik kehidupan, sembuhkanlah yang sedang sakit. Angkatlah semua penyakitnya, jadikan sebagai penghapus dosa dan kesalahan.

Tuhanku, Maafkan jika kami terlalu banyak meminta namun masih banyak dosa. Maafkan atas mulut yang masih sering berucap yang salah. Maafkan mata yang masih sering melihat yang tidak semestinya kami lihat. Maafkan telinga kami yang masih sering mendengar hal yang tidak layak kami dengar.

Maafkan hati kami, yang masih saja keras bak batu karang. Hati kami yang sering lalai dari mengingat-Mu. Hati yang masih condong terhadap cinta dunia.

Maafkan semua khilaf dan salah, angkat semua penyakit kami, penyakit lahiriah, penyakit badaniah dan penyakit hati kami.

Jadikan kami hamba yang selalu bersyukur dan tawakal. Jauhkan kami sifat Ujub, Takabur dan Lupa. Lupa bersyukur, lupa berbagi dan lupa menyebut Asma-Mu.

 

 

Advertisements