Impian Anak Umur 3 Tahun

Pagi itu hari Minggu, seperti biasa saya sering mengajak anak saya untuk jalan-jalan pagi ke Lapangan Merdeka (Balikpapan). Anak saya baru 3 tahun lebih beberapa bulan. Sepanjang perjalanan kami sering bercerita, meski anak saya baru 3 tahun namun dia sudah bisa diajak bercerita bahkan berdiskusi banyak hal. Percakapan biasa saya mulai dengan menanyakan kegiatannya di PAUD nya, apa yang sudah dipelajari bagaimana gurunya, dll. Nah, dia biasanya akan mulai banyak bercerita tentang temannya, dan yang telah dia lakukan.

Pagi itu, ada percakapan menarik. Dia tiba-tiba berucap : “Pah, jepang itu jauh?” hmmmm… pertanyaan yang agak mengejutkan saya. saya sahut : “Memang kenapa neng?”. “Eneng mau kesana pah” Jawabnya. “Nanti eneng papah sama mamah”.

Hmmm… saya hanya bis diam… meng- Aminkan dalam hati.Ternyata impian anak 3 tahun ini sama dengan salah satu impian Bapaknya untuk bisa berkunjung ke Negeri Matahari.

Terima kasih Neng, sudah mengingatkan impian papahmu lagi. Semoga bisa diwujudkan dengan segera.

 

 

 

Leave a Reply

