Penjara Pikiran

Selama bertahun-tahun menggeluti dunia HR/ HC. Terutama dalam Talent Management sering kali kita temukan bahwa sebagian besar generasi muda kita belum bisa membuat mapping tentang arah hidupnya.

Mereka belum bisa menggambarkan akan jadi apa mereka dalam 2 tahun, 5 tahun dan 10 tahun kedepan. Most of them hanya bisa bilang, biarkan mengalir, ikuti takdir/nasib.

Bagi saya ini mindset yang salah. Saat ini bukan eranya lagi kita berpangku tangan. Mengaharap Tuhan memberikan anugerah seperti Lampu Ajaib ke Sang Aladin.

Banyak dari kita terlalu terlena dengan cerita fiksi, sehingga menjalani hidup dengan seadanya. Tidak berani bermimpi apalagi berjuang mewujudkannya.

Saat ini bangsa Indonesia, generasi muda kita sedang menghadapi krisis mental. Mental tidak mau berjuang, mental malas, mental pasrah.

Tugas seorang HR/HC diperusahaan salah satunya adalah membuka penjara mindset para pencari kerja. Bahwa hidup bukan masalah pasrah dengan keadaan, berpangku tangan. Bahwa pekerjaan itu bukan sekedar menjadi orang kantoran, bahwa mimpi itu perlu dan memperjuangkan mimpi adalah sebuah keharusan!

Bukankah Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum ia merubahnya sendiri? Lalu masih kita harus berharap Tuhan memberi kita lampu ajaib? Karpet terbang?

Jawabannya NO… its time to wake up!!! Build your future, its your life, its your dream make it real not just an ilussion.

Penjara mindset sudah terlalu lama memenjarakan generasi kita, hingga angka kemiskinan terus naik merangkak menanjak. Saat kita buka gembok penjara mindset tersebut.

Bangkit untuk Indonesia, bangkit untuk keluarga!!!
Salam
#catatankakilangit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s