Indonesia, Dipersimpangan!

Peduli tidak peduli dengan kondisi bangsa saat ini, tapi hati selalu resah melihat apa yang terjadi. Akan kemana arah bangsa ini? Akan seperti apa bangsa ini 5 tahun kedepan, 10, 20, 30 tahun kedepan.

Secara pribadi ingin rasanya tidak lagi peduli dengan berita tentang politik berita tentang apapun. Tapi apakah itu pantas? Saya masih Warga Negara Indonesia bukan?

Diakui atau tidak, Indonesia saat ini sedang ada dipersimpangan. Atau digiring kepersimpangan. Banyaknya media, banyaknya orang perorangan yang menggiring opini mendorong kita semua dipersimpangan.

Indonesia seperti terpecah terbagi dalam beberapa madhab. Silahkan diartikan sendiri, cermati dan anggukan kepala. Karena memang kenyataan demikian.

Indonesia dipersimpangan jalan, entah akan kemana arah tujuan. Kebijakan pemerintah saat ini pun belum bisa menjelaskan akan kemana bangsa ini menuju. Semua masih abu bahkan gelap gulita.

Indonesia sudah hampir kehilangan jati diri Indonesia, Indonesia saat ini seperti bangsa yang kekeringan kasih dan sayang. Cenderung anarkis, mudah sekali diadu domba kembali seperti jaman penjajahan dulu.

Sedih, menyaksikannya. Bangsa ini sedang didorong menjadi Bangsa yang bodoh oleh gerakan terstruktur. Bangsa ini digiring oleh orang-orang yang memiliki kepentingan pribadi untuk menjadi bangsa yang kerdil pemikirannya. Mudah membenci, mudah membagikan informasi hoax, informasi kacangan.

Sebagai Warga yang baik alangkah bijaknya, kita bersikap lebih arif lebih bijaksana. Jangan sampai kondisi kita yang sedang dipersimpangan menjerumuskan kita ke lembah perpecahan.

Indonesia harus bangkit!

Catatan kaki langit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s