Kehilangan Orang Terbaik

Sore, Menjelang pulang kantor. Saya dikunjungi rekan sejawat diperusahaan sebelumnya. Bercerita cukup banyak dan panjang lebar. Melepas rindu dengan bercerita tentang pengalaman dan tantangan ditempat kerja masing-masing.

Dunia kerja adalah dunia yang sangat menarik, terutama didunia HR. Banyak tantangan banyak seninya. Seni bagaimana mengetahui potensi, kekuatan dan kelemahan kandidat. Termasuk bagaimana mengembangkan karier sesorang bahkan sampai urusan terminasi dan konseling.

Setiap perusahaan pasti menginginkan semua orang terbaiknya tetap stay diperusahaan memberikan kontribusi yang terbaik sehingga dapat mendukung kemajuan perusahaan. Namun ternyata dalam perjalanan sering kali tidak sesuai harapan, orang-orang terbaik sering kali dilirik oleh perusahaan lain dengan menawarkan benefit yang jauh lebih baik.

Sudah menjadi rahasia umum bajak membajak orang-orang yang memiliki prestasi baik adalah hal yang lumrah didunia kerja. Bagi pekerja pun hal ini seakan menjadi kesempatan untuk mengembangkan karier lebih baik, meloncat ke jabatan, pekerjaan, benefit yang lebih baik.

Banyak pimpinan perusahaan tidak kuasa menahan anak buah atau orang-orang terbaiknya untuk pergi dengan berbagai alasan.

Sebenarnya seseorang meinggalkan perusahaan tempat bekerja atau resign ada beberapa hal penyebab utamanya :

  1. Ketidakcocokan dengan PUK (Pimpinan Unit Kerja) atau atasannya
  2. Lingkungan kerja yang kurang kondusif
  3. Masalah keluarga
  4. Kompensasi dan Benefit.

Keempat faktor ini menurut saya yang paling banyak menyebabkan seseorang atau pegawai, atau karyawan terbaik meninggalkan kursinya.

Salam

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s