Hidup Tak Bisa Jauh dari Handphone

Dunia semakin tua, teknologi semakin maju dan canggih makin banyak sekali gadget atau perangkat elektronik yang diciptakan untuk mempermudah komunikasi dan kehidupan manusia. Dari sekian banyak Gadget yang telah diciptakan salah satu yang tidak akan bisa lepas dari kehidupan para pekerja saat ini adalah Handphone terutama Smartphone.

Smartphone belakangan banyak digunakan perusahaan sebagai sarana berkomunikasi antara pusat dan cabang. Dengan banyaknya aplikasi yang mempermudah komunikasi seperti : WhatsApp, Telegram, BBM dan aplikasi lainnya.

Jujur, saat ini saya pribadi tidak bisa rasanya menjauh dari yang namanya smartphone karena pekerjaan saya saat ini mengharuskan untuk dapat berkoordinasi dengan intens menggunakan sarana smartphone.

Saat ini Smartphone sudah seperti kebutuhan primer, karena hampir setiap berapa menit sekali saya harus membukanya untuk mencegah tertinggal informasi atau update perkembangan. Sungguh luar biasa.

Dulu telepon hanya digunakan untuk Voice Call atau Texting  saja, saat ini dengan munculnya Smartphone semua telah berubah. Fungsi awal sudah sedikit bergeser, orang lebih memilih berkomunikasi menggunakan WhatsApp atau BBM dibandung melakukan Voice Call atau Texting SMS.

Kenapa? alasannya cuma 1 yaitu praktis dan ekonomis. Ya, Aplikasi di smartphone memangkas banyak biaya Voicecall.

Generasi saat ini adalah generasi dengan berbagai kemudahan, sehingga kita sangat tergantung dengan yang namanya gadget. Bahkan ada beberapa orang yang aktivitas pertama saat bangun tidur adalah dengan memeriksa gadgetnya.

So, gadget memang memiliki sisi positif dan memiliki sisi negatif. Sehingga tugas kita sebagai penggunanya adalah bijak dalam menggunakan jangan sampai terjerumus dalam hal yang negatif.

Salam

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s