Mensyukuri (Flash Back Impian 20 tahun yang lalu)

Siapa diantara kita yang tidak memiliki impian? Adakah diantara kita yang tidak berani bermimpi? Ataukah kita pesimistis bahwa apa yang kita impikan akan tercapai? Saya menyarankan segeralah buat impian, buat cita-cita, buat palnning untuk mencapainya dan segeralah beraksi berbuat nyata untuk mewujudkannya.

Saya teringat kurang lebih 20 tahun yang lalu saat saya masih SD di Kampung halaman sering kali berkhayal untuk bisa berkeliling ke seluruh pelosok negeri dan ke kota-kota di berbagai daerah bahkan seluruh dunia. Impian yang saat itu entah akan jadi nyata atau tidak, impian yang waktu itu hanya saya simpan dan saya tulis dalam bait cita-cita dan impian.

Waktu itu, jangankan untuk berkeliling negeri, untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup saja terasa sulit. Jangankan ke luar negeri ke Kota di Tasikmalaya saja mungkin hanya setahun 2x saat liburan sekolah dan lebaran itu pun belum tentu.

Tahun berlalu, waktu bergulir. Waktu SMP saya pun bermimpi bisa bekerja sebagai karyawan perbankan, konon katanya karyawan bank banyak duit dan selalu berdasi. Wow, bekerja di Bank dari pelajaran yang saya dapat di sekolah merupakan pekerjaan impian dan menghasilkan banyak uang. Saya pun mencatatkan keinginan dan impian tersebut. Disamping cita-cita lain saya ingin menjadi tenaga medis, meski saya tidak terlalu menggebu untuk yang satu ini.

Ketika SMU dan Kuliah, cita-cita saya dan impian saya dalam pekerjaan adalah ingin bekerja di media. Ya, saya ingin bekerja dan berkarya di Media pertelevisian, saya menyaksikan betapa luar biasanya media dalam banyak hal. Semasa kuliah impian terbesar selain bekerja di Media saya ingin memiliki motor. Kenapa? Karena saat itu saya sering kali meminjam motor teman-teman kost. Herman, Enuh, Abi, Tri, Melly, Eka. Saya ucapkan banyak terima kasih untuk kalian.

Dari semua impian tersebut, saya Alhamdulillah 90% sudah saya raih. Bekerja di Bank saya sudah rasakan, bekerja di Media Alhamdulillah sedang saya jalani. Jalan-jalan berkeliling nusantara Alhamdulillah sedang rutin dijalani dengan gratis. Saya sangat mensyukuri nikmat dari-Nya.

Dengan perjuangan, pengorbanan, dan kerja keras serta kerja cerdas Alhamdulillah semua impian tersebut saya raih.

Untuk siapapun jangan pernah takut untuk bermimpi dan memiliki cita-cita. Cita-cita dan impian adalah pelecut semangat kita untuk bekerja dan berjuang agar semua bisa kita raih. Ayo bermimpi dan bercita-cita.

Hati-hatilah jika kita tidak punya mimpi….

Leave a Reply

