Perjalanan Ini Ku Nikmati

Sudah 3 bulan berlalu sejak saya memutuskan untuk mundur dari perusahaan tepat saya bekerja sebelumnya. Saat ini saya berpindah bendera dan berpindah perusahaan, bukan kutu loncat hanya ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dalam banyak hal. Baik remunerasi, jabatan, jenjang karier dan lain-lain.

Sejak pertama bergabung dengan perusahaan baru ini saya diminta untuk mau melakukan perjalanan dinas, wow saya sangat bersedia. Karena traveling adalah salah satu kesukaan saya, mengenal, mengunjungi suatu daerah merupakan sebuah keasyikan bagi saya terlebih jika dibayarin alias gratis saya sangat mau.

Perjalanan dinas memang diperuntukan untuk menjalankan pekerjaan diluar kota yang belum tuntas dan perlu sentuhan langsung namun disisi lain, kita tentu saja tidak melulu kerja. ada saatnya kita harus menikmati saat-saat berada disuatu daerah, mengenal budayanya, mengenal adat istiadatnya serta hal-hal unik lainnya.

Saat ini saya dipercaya untuk memberikan sentuhan pada pengurangan angka pengangguran di Kalimantan, alias seorang HRD yang tugasnya meng-hire calon karyawan. Ini pekerjaan mulia, membantu orang-orang mendapatkan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran dan memberikan penghasilan kepada mereka.

Ini pekerjaan mulia, bukan sekedar pekerjaan ini adalah ibadah. Semoga Allah SWT memberikan taufik, hidayah beserta rahmatNya sehingga angka pengangguran di negeri ini semakin berkurang.

Salam.

Leave a Reply

