Jangan Putuskan Silaturahmi

Dalam hitungan hari saya Insya Allah akan melepas pekerjaan ditempat yang sekarang saya jalani, untuk melangkah, meloncat ke sesuatu yang baru meski dengan pekerjaan yang sama namun dengan suasana dan tantangan yang lebih baru. Sangat berharap ini adalah loncatan pertama untuk melompat lebih tinggi menggapai impian dan cita-cita.

Satu hal yang sering kali saya perhatikan ketika karyawan hendak resign dari perusahaan tempat mereka bekerja ada banyak sekali tipe mereka. Ada yang resign dengan baik-baik, pamitan, menyelesaikan kewajiban dengan sebaik-baiknya, terbuka hendak pindah kemana, jadi apa dan hal lainnya.

Namun tak sedikit pula yang diam-diam tiba-tiba hilang, tanpa pamitan tanpa kata. Seperti hantu. Ada pula yang resign baik-baik namun seperti enggan bercerita akan berpindah kemana, seolah-olah ingin disebut misterius. Hmmm…ada-ada saja, dan begitulah manusia. Bermacam-macam karakter.

Bagi saya pilihan resign dengan baik-baik, berpamitan, dan terbuka tentang perusahaan yang akan meng-hire kita adalah pilihan bijak. Kenapa? banyak sekali alasan dan manfaatnya.

  1. Melanggengkan persahabatan, persaudaraan dan silaturahmi. Bagi saya ketika berpamitan dengan semua orang ditempat kita bekerja yang akan kita tinggalkan menjadi sangat penting karena kita bisa saling bermaafan, bertegur sapa dan bercerita dengan status yang sama. Kelak ketika kita akan bertemu diluar semua akan menjadi begitu cair dan baik-baik saja.
  2. Memperlancar rejeki, ya percayalah ketika kita menjaga silaturahmi, hubungan baik, persahabatan, pertemanan maka rejeki kita akan lancar. Sudah jutaan orang membuktikannya.
  3. Memperpanjang umur, ya tentu semua tahu bahwa makin sering kita menjaga silaturahmi umur kita akan menjadi panjang dengan penjelasan makin banyak kita berhubungan dan  berkomunikasi dengan orang banyak akan maka kita akan sehat karena bias berbagi cerita, beban dan lain -lain.

Bagi saya hal tersebut diatas sudah cukup untuk dijadikan alasan untuk tetap menjalin hubungan baik dengan semua orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s