Potensi dan Kompetensi

Pagi tadi sepulang dari mengantar istri saya ke kantor tempatnya bekerja seperti biasa dikendaraan saya selalu mendengarkan radio ketika pagi. Pagi tadi saya kebetulan sedang stay tune di radio smart fm, dan mendengarkan inspirasi dan motivasi dari Janson S kalau saya tidak salah. Materi yang beliau sampaikan sangat luar biasa.

Saya mencoba merangkumnya disini. Bahasannya mengenai Potensi diri dan Kompetensi diri. Sebagaimana kita ketahui, setiap manusia yang diciptakan Allah SWT pasti memiliki kelebihan dan potensinya masing-masing. Saya yakin setiap orang diciptakan dengan special, dengan penuh kasih sehingga manusia sering kali disebut Mahluk Tuhan paling sempurna.

Nah, setelah kita memiliki potensi lalu apa yang harus kita lakukan? yang pertama tentu saja menggalinya, mengasahnya dan menggunakannya dengan semaksimal mungkin. Potensi yang kita miliki saat kita gunakan dengan maksimal dengan penuh rasa syukur akan menghasilkan banyak hal.

Manusia yang menggali potensi dan menggunakan dengan berulang-ulang dalam jangka waktu yang cukup lama akan menjadikannya orang yang memiliki kompetensi, artinya apa? Saat kita dinilai sebagai manusia yang memiliki kompetensi maka secara otomatis kita akan menjadi manusia yang lebih.

Lebih dari sisi nilai dimata manusia, lebih pada pengetahuan, lebih juga pada peghasilan. Dunia kerja saat ini mensyaratkan setiap job seeker untuk memiliki kompetensi. So, mari gunakan dengan maksimal potensi yang kita miliki, jangan lupa mensyukurinya, sehingga kelak kita akan menjadi manusia yang memiliki kompetensi yang mumpuni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s