Melangkah

Lama sekali rasanya tidak menorehkan tulisan di blog ini, Bukan karena malas bukan karena tidak ada ide untuk menulis. Keduanya masih ada dan menngebu-gebu, namun alasan kesibukan dan kondisi fisik yang lagi kurang fit dalam sebulan yang lalu karena habis operasi kecil dikaki dan rasa sakitnya membuyarkan konsentrasi dan mood untuk menulis.

Hari ini saya ingin sedikit berbagi tentang pengalaman saya dalam menjalani hari-hari dan menghadapi kesulitan-kesulitan dalam hidup.

Bagi saya hidup adalah melangkah kedepan, melangkah menghadapi rintangan apapun yang akan mungkin kita hadapi. Banyak sekali orang yang tidak sanggup melangkah kearah kehidupan yang lebih baik mereka terjebak dimasa lalu dan masa kini (zona nyaman). Memang benar stuck disatu titik adalah langkah aman untuk tidak menghadapi risiko namun percayalah tidak ada kehidupan tanpa risiko, bahkan ketika kita berdiam sekali pun risiko akan selalu ada.

Langkah terbaik dan keputusan terhebat untuk menghadapi kehidupan adalah dengan melangkah kedepan, bagi karyawan yang sudah bertahun-tahun stuck tidak mengalami promosi pangkat, gaji dan lain-lain segeralah melangkah cari pekerjaan yang lebih baik dan memberi remunerasi yang lebih baik.

Ingat kebutuhan hidup setiap waktu semakin meningkat. Jika kenaikan gaji hanya mengikuti standar kenaikan perusahaan tahunan percayalah, kita akan mengalami minus keuangan, kenapa? ya karena tingkat kenaikan gaji tidak berimbang dengan tingkat inflasi yang ada.

Memang benar kita bias berhemat? Lalu apakah berhemat solusi saya jawab Tidak! jawaban terbaik adalah meningkatkan income, berusaha lebih. Ingat ada beberapa keperluan yang tidak bias ditunda dan dinanti-nanti.

So, kawans sekalian, ayo kita move on, kita melangkah untuk hidup yang lebih baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s