Kali ini Pak Jokowi Merana

Tak habis pikir, ya tak habis pikir dengan langkah presiden Joko Widodo memilih dan mengajukan calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jendral Polisi Sutarman yaitu Komjen Budi Gunawan. Bagaimana bias seorang yang telah ditetapkan sebagai tersangka diajukan menjadi pejabat Negara lebih parahnya lagi ditempatkan di institusi penegak hokum!. Ini Gila.

Yang lebih gila lagi DPR pun menyetujui usulan Presiden tersebut, ini Gila dan aneh. Biasanya mereka (KMP) selalu bersebrangan dengan KIH kini bias sejalan. Luar biasa? Ada agenda apa? Apakah memang mereka semua merencanakan untuk melemahkan KPK atau bahkan menghancurkan KPK?

Entahlah, namun semuanya terasa sangat janggal. Jika diperhatikan dengan seksama mimic wajah pak Presiden kali ini sepertinya beliau galau dan dibawah tekanan. Sungguh pak presiden sedang merana dan tersiksa bathin.

Memang benar pencalonan Komjen Budi Gunawan telah melalui konsultasi dengan Kompolnas, Bareskrim an lembaga lain kecuali KPK. Hmmmm….pertanyaan kenapa?  bukankah sebelumnya saat pemilihan menteri beliau berkonsultasi dengan KPK? Ini jelas menjadi pertanyaan banyak orang termasuk pemilih dan simpatisan beliau – pak presiden.

Mungkin, akan lebih bijak dan lebih baik jika pak presiden membatalkan pencalonan dan mengganti dengan calon lain. Saya yakin masih banyak bibit unggul, generasi atau personal Polri yang layak dijadikan atau diajukan menjadi Kapolri. Dibanding harus memaksakan seseorang yang sedang bahkan sudah dijadikan tersangka penerima grativikasi oleh KPK.

Pak Jokowi, cobalah berpikir dengan jernih. Lepaskan semua tekanan, lupakan semua balas jasa kepentingan kelompok atau partai pengusung bapak. Yuk, dahulukan kepentingan Bangsa ini. Dahulukan penegakan hokum, berantas korupsi!. Jika dulu bapak sering menyebut revolusi mental? Inilah saat yang tepat menerapkannya,bahkan ini juga saat yang tepat bagi bapak jika ingin melanggar janji bapak untuk melakukan revolusi mental dan memberantas korupsi. Semua keputusan ada ditangan bapak presiden.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s