Hujan Penuh Berkah

Memasuki bulan Desember tahun ini, Kota Balikpapan mulai diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi setelah sebelumnya mengalami krisis air. Alhamdulillah, saat ini air berlimpah, jalanan becek dan jemuran agak susah kering. Ini mungkin yang disebut dengan konsekwensi atas tingginya intensitas hujan yang turun. Patut kita syukuri.

Dibeberapa daerah, turunnya hujan diikuti dengan adanya bajir, Tanah longsor, dan banyak peringatan serta teguran dariNya yang lain. Hujan pada dasarnya adalah berkah dan rahmat dari Allah SWT kepada manusia dan alam semesta. Hujan menjadi sumber air bagi mahluk hidup.

Yang senantiasa kita persiapkan ketika memasuki musim penghujan yang paling utama adalah menjaga kebersihan, karena disinilah sebenarnya sumber bencana ketika kita tidak menjaga kebersihan. Membuang sampah sembarangan adalah salah satu penyebab banjir. Tidak menjaga kebersihan lingkungan sekitar salah satu penyebab menjamurnya DBD dan kejorokan lainnya yang menjadi bencana.

Selanjutnya ayo kita sambut musim hujan dengan kebahagiaan, suka cita dan syukur. Udara/cuaca siang tak lagi menyengat, malam pun menjadi sejuk. Bagi para bikers, ayo siapkan jas hujan yang baik agar bisa menjaga kita dari basah kuyup. Bagi para pedestrian, ayo selalu bawa payung agar tidak kehujanan dan basah kuyup. Dan semoga hujan kali ini membawa banyak berkah bagi kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s