Hanya Senyum, Mereka Tetap Mencela!

Alhamdulillah, hari ini hari selasa, Balikpapan diguyur hujan tadi subuh meski hanya kurang dari satu jam namun paling tidak bumi tersirami dan kembali basah. Sejak tanggal 20 October 2014 kemarin Indonesia resmi memiliki Presiden baru (Presiden ke-7) yaitu Bpk. Joko Widodo atau yang lebih akrab dan familiar dipanggil Jokowi. Harapan baru, untuk perubahan Indonesia kearah yang lebih baik.

Seusai pelatikan, ada perayaan atau pesta rakyat yang diadakan oleh relawan dan simpatisan Jokowi – JK. Sangat luar biasa, antusiasme warga menyambut pemimpin barunya. Tentu saja mereka (rakyat) berharap bahwa pemimpin baru mereka amanah, dan bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Saya secara pribadi bukanlah pendukung fanatic dari kedua Capres yang kemarin bertarung. Namun saya sampai saat ini tidak habis pikir dengan pendukung atau simpatisan yang masih saja menjelek-jelekan dan mencela Presiden terpilih. Sepertinya apa pun yang dilakukan Jokowi semua salah.

Perlu diingat, beberapa pencela sempat saya Tanya kenapa segitunya membenci pak Jokowi hingga mereka mencela habis-habisan dan sepertinya tidak ada sisi baiknya sama sekali. Beberapa dari mereka hanya bilang bahwa mereka hanya menyampaikan kritik. Hmmm…coba diperhatikan dan bedakan antara mengkritik dan mencela, jelas akan terlihat perbedaanya.

Dan anehnya selalu saja celaan atau yang mereka sebut sebagai kritik selalu menjurus ke urusan agama. Memang benar urusa agama sangat sensitive, sehingga akan banyak orang yang ‘simpati’ dan meng-iya-kan status atau kritiknya. Bagi saya itu adalah modus lama, hehehehe….

Jokowi Bagi saya

Pak Joko Widodo bagi saya adalah harapan baru bagi Indonesia, harapan baru bagi para petani, harapan baru bagi para buruh, harapan baru bagi nelayan, harapan baru bagi dunia maritime Indonesia, harapan baru bagi desa di Indonesia.

Semoga Indonesia dalam 5 tahun kedepan dan seterusnya akan terus maju dan menjadi Negara yang sejahtera. Tidak ada korupsi, tidak ada lagi diskriminasi, tidak ada lagi kekerasan atasn nama apapun.

Harapan ini tentu akan menjadi harapan bagi seluruh rakyat Indonesia yang menginginkan perubahan kearah yang lebih baik. Semoga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s