FPI – Saya Tidak Menyukai Aksinya

Front Pembela Islam (FPI) kembali berulah dan menjadi topic di banyak media massa. Ormas yang satu ini memang terkenal pembuat onar dan hamper selalu membuat onar. Saya terkadang bingung dengan apa yang mereka perjuangkan, mengatasnamakan Islam, namun perilaku, ucapan dan tingkah selama demo jauh dari mencerminkan seorang muslim yang membela islam. Ucapannya sering kali melontarkan kata-kata kasar meski kadang disisipi dengan kalimat Takbir.

Secara pribadi saya tidak menyukai atau membenci keberadaan FPI dan aksi-aksi brutalnya. Membela islam tidak perlu dilakukan dengan cara-cara preman seperti yang selama ini mereka tunjukan, Agama sama sekali tidak mengajarkan tindakan criminal seperti melakukan pengrusakan, membuat onar, memancing kerusuhan dan konvoi tanpa aturan (tidak pakai helm, kebut2an, menggunakan knalpot yang bising) dan aksi-aksi yang tidak baik lainnya.

Keberadaan FPI saya rasakan tidak memberikan kesejukan bagi Umat Islam, terlebih bagi Umat Manusia. Yang ada mereka membuat gerah, membuat orang mengelus dada, mengernyitkan dahi atas apa yang mereka lakukan. Mereka sepertinya lupa bahwa Islam itu Rahmatan Lil ‘Alamin, Rahmat bagi semesta alam. Mereka merasa sebagai pembela islam, namun mereka melupakan banyak hal, termasuk mempelajari ajaran-ajaran suci agama yang mereka bela. Yang mereka ingat hanya ‘keseruan’ ketika konvoi dan memancing kerusuhan.

Saya seorang muslim, saya sangat senang jika ada organisasi yang membela Islam dan Umat Islam, namun jika cara yang dilakukan seperti yang dilakukan FPI maka saya sangat setuju jika FPI dibubarkan. Karena mereka biang onar, biang kerusuhan dan meresahkan masyarakat.

Leave a Reply

