Batas Waktu

Didunia perbankan ada yang dikenal dengan istilah “Cut off time” atau kami biasa menyebutnya “COT”, istilah ini jika didefinisikan berarti batas waktu atau batas akhir transaksi. Semua orang yang bekerja dibidang perbankan akan segera menyelesaikan transaksi yang diharuskan selesai sebalum COT tiba. Kenapa? karena jika sudah lewat dari batas waktu tersebut maka transaksi tersebut tidak akan bisa diproses.

Segala sesuatu dimuka bumi ini memiliki batas waktu, bagi kita yang beragama islam ibadah kita pun disekat dan ditentukan waktunya, ada shalat subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya semua memiliki batas waktunya masing-masing. Pun demikian hidup kita, hidup kita tentu saja sudah ditentukan bata waktunya. Kita tidak akan hidup selamanya, bila batas waktunya telah tiba maka dengan segera kita akan menghadap yang Maha Kuasa dengan cara apapun dan tanpa mengenal usia.

Kemampuan kita pun selama kita hidup dibatasi, tidak ada manusia yang mempunyai kemampuan tanpa batas, misalkan dalam hal mengangkat beban, manusia sekuat apapun hanya akan mampu mengangkat beban yang terbatas itu pasti.

Batas waktu dalam kehidupan memiliki efek yang sangat positif dalam kehidupan. Satu contoh dalam sebuah pekerjaan, tanpa batas waktu yang jelas dan tegas akan banyak pekerjaan yang tidak akan selesai. misalkan saya kebetulan salah satu jobdesk saya adalah mengurus penggajian karyawan setiap tanggal 25 setiap bulannya dan semua rekap absen,lembur, sakit, ijin, cuti dll harus sudah selesai tanggal 10 setiap bulannya.

Jika tanpa batas waktu tersebut, saya yakini bahwa pekerjaan saya tidak akan selesai karena akan banyak penundaan. Nanti saja, nanti saja. Intinya, batas waktu memberi banyak efek positif bagi setiap orang, batas waktu menjadikan orang lebih focus dalam bekerja, lebih giat dalam bekerja dan meningkatkan kemampuan orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s