Lalat dan Lebah

Ada pertanyaan yang menggelitik :

  1. Kenapa Lalat sangat mudah menemukan bangkai dan kotoran?
  2. Kenapa Lebah sangat mudah menemukan putik bunga dan sangat mudah mendapatkan taman bunga?

Mungkin jawabannya sederhana, ya karena memang mereka memiliki naluri yang berbeda-beda. Yang pertama lalat memang diberi naluri untuk mencari bangkai, kotoran dan bau-bauan yang tidak enak. Sedangkan lebah diberi naluri untuk menemukan bunga dan wewangian.

Jika kita menganalogikannya dalam kehidupan kita, kita akan selalu menemukan orang yang memiliki naluri Lalat dan Lebah.

Ada orang selalu mencari-cari kesalahan orang lain, mencari kebusukan orang lain, menyebarkan fitnah, mengorek kehidupan orang lain dan membuat keresahan bagi lingkungan sekitarnya. Orang-orang banyak  yang tidak menyenangi kehadirannya dan bahkan membenci keberadaanya. inilah orang dengan karakter lalat.

Ada juga orang senantiasa menyebark kebaikan, memberikan pesan damai, memberikan pencerahan berbagi kebaikan, cinta, kasih dan sayang kepada sesama dan lingkungannya, sehingga kehadirannya dinanti dan dirindukan oleh semua. Jika dia tidak ada orang-orang akan mencarinya dan mengkhawatirkannya jika tidak ada kabar darinya. inilah orang dengan karakter lebah, sang penyebar kebaikan. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s