Kado Terindah

Siapa yang tidak senang mendapatkan kado? Hmmm…rasanya tidak ada. Apalagi jika kado tersebut dibungkus dengan bagus, menarik, bentuknya besar dan berisi. Ketika kita mendapat kado yang dikemas bagus dan menarik sering kali kita memuji-muji si pemberi. Lain ceritanya jika yang kita dapatkan adalah kado yang dikemas biasa saja, ekspresi kita cenderung datar.eyey

Ini adalah salah satu sikap kita dalam hidup dan menghadapi cobaan. Ujian hidup atau Cobaan hidup sering kali dikemas dengan berbeda bagi setiap orang. Ada yang dikemas dengan kemewahan, gemerlap dunia dan ketenaran. Ada juga ujian yang kemas dengan kesakitan, kekurangan dan kesusahan hidup. 

Ini adalah cara Dia untuk menguji dan mengetahui cara kita memandang sebuah Ujian. Ketika kita diuji dengan kelebihan, kemewahan, gemerlap dunia dan ketenaran akankah kita tetap rendah hati, tidak sombong dan tidak jumawa. Atau sebaliknya? Dia juga ingin tahu ketika seseorang diuji dengan kekurangan, kesusahan, kesemputan dan kesakitan dalam hidup apakah kita akan menjadi orang yang putus asa, menyalahkan dia, dan menjadi pemalas Atau sebaliknya? kita mampu bangkit dan menjadi orang yang pantang menyerah dan senantiasa bersyukur.

Apabila kita bisa melewati keduanya dengan baik, Insya Allah kelak kita akan menjadi manusia dengan sejuta kelebihan. 

Saat ini, sepertinya saya secara pribadi sedang diberi ujian berupa titipan seorang istri dan satu orang anak putri. Semoga saya senantiasa bisa membimbingnya, menuntunnya dalam kebaikan, mengajarkannya tentang cinta, kasih dan ketauhidan yang hakiki.

Dan bagi saya ini adalah kado terindah yang saya terima disamping kehidupan yang sudah teramat indah ini. Tuhan, Bimbing terus langkah hamba, tuntun langkah kami di jalan-Mu. Semoga saya bisa menjaga amanah yang terindah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s