Bapak Itu Sangat Baik

Kantor tempat saya bekerja kebetulan berada tepat dipinggir jalan protocol di Balikpapan, namun saying tidak memiliki space yang cukup untuk parkir nasabah dan karyawan. Sehingga, manajemen memtuskan untuk menyewa lahan kosong khusus untuk parkir karyawan sehingga tidak mengganggu aktivitas nasabah yang berkunjung.

Namun dengan menyewa lahan kosong bukan berarti semua masalah selesai, karena dengan menyewa lahan kosong tanpa penjagaan dari staff keamanan kendaraan menjadi sangat rawan untuk adanya tindak kejahatan. Tahukan betapa mengerikannya dan hebatnya maling di negeri ini. Tidak ada motor helm pun jadi, tidak ada helm boleh. Tidak ada helm, kaca spion pun jadi.

Karena kekurangan karyawan khususnya untuk pengamanan dan tidak mungkin merekrut 1 karyawan hanya untuk nunggu tempat parkiran. Akhirnya,ya mau gak mau OB yang ada dikantor bengantian “berpatroli” setiap satu jam sekali.

Selain masalah keamanan ada lagi masalah yang kami hadapi yaitu countur Tanah yang tidak rata dan tanahnya adalah Tanah pasir sehingga jika motor distandar akan amblas dalam waktu yang tidak lama, sehingga banyak karyawan yang mengakalinya dengan mengganjal standar motor dengan batu/ potongan kayu.

Namun, beberapa minggu yang lalu saya sedikit terkejut karena lahan parkir yang tadinya banyak rumputnya, dan becek jika hujan kini menjadi rapi dan ada urukan Tanah sehingga countur nya tidak lagi terjela. Dan yang lebih mengejutkan saja disana sudah ada beberapa helai papah tipis yang dijejerkan untuk standar motor.

Saya sempat bertanya kepada rekan-rekan OB dan security siapa yang menegerjakannya, semua bilang tidak tahu, karena penasaran saya pun bertanya kepada penduduk disekitar lahan parkir. Dan akhirnya saya tahu dari penjual nasi, siapa yang berbuat baik tersebut. Adalah bapak-bapak yang selama ini sering memandu saya parkir jika saya pulang kantor dan masuk kantor.

Saya sangat berterima kasih secara pribadi atas kebaikannya. Dan atas kebaikannya tersebut hari ini saya sudah sampaikan kepada Pimpinan di Kantor saya, dan Insya Allah di Bulan penuh berkah ini kami berencana memberikan bingkisan kepada beliau. Saya yakin tidak akan mampu membalas kebaikan beliau. Terima kasih ya Bapak, semoga semua kebaikan bapak dibalas oleh-Nya.

Salam,

Leave a Reply

