Pagi ini Kota Balikpapan diguyur hujan dengan intensitas yang cukup lebat, sehingga udara dingin menyergap menelisik ke tulang sumsum….hehehe, lebay.Oke, kerjaan pagi ini dikantor sangat padat, full schedule, namun jam 11.15 Wita saya break sejenak, menghilangkan penat.

Pengen nulis, tapi nulis apa ya? Hmmmm…ada satu topic yang sedang hangat-hangatnya bahkan cenderung panas yaitu tentang PILPRES 2014. jika kita perhatikan, dan kita ikuti jalannya kampanye yang sedang berlangsung benang merah dapat kita tarik bahwa kedua kubu tidak ada yang berusaha saling merangkul.

Kedua kubu saling menjatuhkan, saling menjelek-jelekan satu sama lain. Luar biasa saat ini yang belum menjadi masalah adalah kentutnya capres & cawapres. Yang terakhir menjadi masalah adalah masalah cipika cipiki.

Lebay dan aneh, masa masalah cipika cipiki jadi masalah. :D, yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini adalah, bahwa seharusnya PILPRES 2014 dan masa kampanye yang sedang berlangsung seharusnya dan tidak semestinya memecah persaudaraan dan pertemanan.

Saling bela kubu masing-masing adalah sebuah kewajaran. Ingat, ketika nanti kelak salah satu kubu ditetapka sebagai pemenang akankah kita yang jauh berada diakar ini diingat oleh mereka yang berada diatas dan menjadi elit? Jangan sampai hanya karena masalah dukungan akhirnya mengorbankan sesuatu yang sangat berharga yaitu persaudaraan.

Bukankah berbeda itu indah, dan penuh warna. Berbeda bukan berarti harus saling serang, bukan berarti harus saling menjelekan, atau saling mencela. Mari bergandengan tangan mensukseskan Pemilu (PILPRES 2014). Hindarkan saling menjelekan dan saling menghujat.

Salam Kebahagiaan

Advertisements