Aku dan Pilihanku

Hidup adalah pilihan, semua orang berhak memilih. Berhak menentukan pilihan dan berhak untuk tidak dipaksa dalam memilih. Mungkin bahasa kerennya Pilihan dan memilih adalah salah satu dari bentuk hak asasi. Aku, ya aku pun memiliki banyak pilihan dalah hidup. Aku memilih bekerja diperantauan dengan sejuta risiko yang harus ku ambil. Jauh dari keluarga besar dan akan selalu merindukan mereka adalah salah satu risiko yang harus dihadapi setiap hari selama di perantauan.

Bagiku memilih jalan hidup diperantauan merupakan pilihan logis untuk saat ini. Entah kedepannya. Aku pun memilih bekerja disebuah perusahaan perbankan dengan segudang risiko. Ini adalah pilihan, meski ditengah jalan terkadang saya ingin mencari bidang lain, ini juga pilihan, pilihan lain atas pilihan sebelumnya.

Aku memilih, aku pun siap dengan risikonya. Memang ada beberapa hal didunia ini yang tidak akan pernah bisa kita memilih seperti : kita terlahir dari ayah & ibu yang mana, Jenis kulit, karakter dan sifat dll. Kenapa? karena ada beberapa hal yang memang sudah ditetapkan oleh sang Maha Kuasa.

Saat ini menjelang Pemilihan Presiden RI tahun 2014, Aku pun harus menentukan pilihan. Pilihan terbaik, kata para politisi “hasil ijtihad politik”, saya pun sudah menentukan pilihan. Semoga pilihan saya tidak salah, dan dapat memenangkan persaingan diantara 2 Calon tersebut.

Saya berharap pilihan saya dapat berkontribusi baik sedikit maupun banyak untuk perbaikan dan perubahan Indonesia ke arah yang jauh-jauh lebih baik. Menjadi negara yang maju dalam ekonomi, teknologi dan rakyatnya sejahtera. Sehingga tidak akan ada lagi diskriminasi, kekerasan atas nama SARA, dlsb.

Semoga…Amiin Allahuma Amiin.

Leave a Reply

