Jangan Pernah Menjanjikan Apapun

Hmmmm….syukur Alhamdulillah siang ini ada kesempatan dan waktu luang untuk menulis (sok sibuk banget). Bukan sok sibuk sih, memang sedang sangat sibuk pada kenyataannya. Siang ini saya ingin sedikit berbagi dengan pembaca sekalian tentang pengalaman pribadi dan dilingkungan kerja saya.

Pernahkah anda dijanjikan sesuatu yang menurut anda sangat berarti oleh atasan anda? Oleh manager anda? Saya rasa banyak orang yang sudah merasakannya. Dijanjikan mendapat remunerasi yang baik ditahun depan, mendapat kenaikan pangkat, mendapat jabatan yang baik dan lain sebagainya.

Lalu sudahkah itu terealisasi? Mungkin banyak yang sudah terealisasi namun tidak sedikit pula yang hanya menguap tanpa ada realisasi.

Ketika kita dijanjikan sesuatu oleh perusahaan kita akan bekerja dengan all out dengan mengerahkan segenap kemampuan kita. Kenapa? karena kita sudah dijanjikan sesuatu yang kita anggap sepadan dengan kerja keras kita.

Lalu ternyata semua itu tidak terealisasi? Kecewa sudah jelas menanti didepan mata. dan rasanya semua yang kita lakukan menjadi sia-sia dan percuma, yang ada hanya rasa marah, dongkol dan kekecewaan.

Ujung-ujungnya orang orang terbaik yang pernah dijanjikan sesuatu itu mengundurkan diri.

Saya ingin memberikan sedikit saran bagi anda para manager, para atasan, para bos. Jangan pernah menjanjikan apapun atau jangan pernah menjanjikan wangi syurga kepada staff atau bawahan anda. Karena jika tidak terpenuhi kekecewaan akan membuncah dihati bawahan anda. Jika bawahan anda tersebut adalah orang yang handal, bersiaplah, tidak lama lagi dia akan meninggalkan anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s