Jalan menuju sukses itu tidak selalu mulus, terkadang penuh dengan kerikil,penuh duri, penuh tantangan dan rintangan. Tantanga terberat adalah menghadapi pendapat atau pandangan orang disekitar kita.

Sebagai contoh, banyak orang yang baru memulai bisnis menjadi bahan cemoohan, menjadi bahan gossip, menjadi bahan bully, ini sangat nyata, dimana saja terjadi. Coba perhatikan sekitar kita. Percayalah ini hal wajar dan lumrah, berbuat baik atau tidak akan selalu ada orang yang mencemooh kita.

Jangan pernah dengarkan cemoohan mereka, mereka sama sekali tidak peduli dengan kita. mereka hanya ingin membuat kita berputus asa dan gagal. Buktikan pada mereka kita bias, kita akan berhasil kita beli cemoohan mereka, semua omongan negative mereka dengan keberhasilan dan kesuksesan kita.

Kita tidak akan pernah menjadi apa jika hanya mendengarkan cemoohan, kita hanya akan menjadi orang gagal jika kita terlalu menuruti cemoohan mereka. Mereka tidak mengerti, yang mereka tahu hanyalah berargumen. Keberhasilan kita adalah kita yang memperjuangkan bukan mereka!

 

 

Advertisements