Minggu ini saya sedikit bahkan mungkin sangat disibukan dengan persiapan training yang akan dilaksanakan di kantor. Mulai dari membuat budget, mempersiapkan akomodasi, memesan konsumsi, menyiapkan materi, mengundang peserta, memesan hotel untuk peserta luar daerah dan fasilitator, mempersiapkan ruangan, setting ruangan dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Mempersiapkan segala sesuatu memang sangat menyita waktu dan tenaga. Coba perhatikan orang-orang yang mempersiapkan apa saja, pasti repot. Orang yang mau pergi bekerja, dari pagi atau minimal 2 jam sebelum pergi kerja sudah harus siap-siap mandi, ganti baju, ngisi perut dan lain-lain.

Orang yang hendak pergi keluar kota juga sama, mempersiapkan semuanya dengan sangat repot, mempersiapkan bekal, obat-obatan (jika diperlukan), memesan tiket, mencari kendaraan/ travel, dan lain sebagainya. Terlebih orang yang hendak menikah, mereka sangat-sangat sibuk dan repot mempersiapkan semuanya. Bahkan biasanya mereka mempersiapkannya jauh-jauh hari. bisa setahun sebelum hari H.

Demikian pula hidup kita, tahukan kita bahwa hidup kita ini adalah sebuah persiapan menuju kematian dan kehidupan kekal di akhirat. Mempersiapkan kehidupan kekal pastinya memerlukan banyak persiapan dan akan memakan waktu seumur hidup kita.

Semoga saja kita bisa mempersiapkannya dengan baik dengan amal ibadah yang baik perilaku yang baik. Sehingga kelak saat kita kembali dan menjalani kehidupan kekal kita akan menikmati kenikmatan syurga-Nya. Semoga.

Advertisements