Kenyamanan Itu Mahal

Nyaman, menurut saya kata ini tidak semua orang bisa merasakan dan menikmatinya. Kenapa? Karena kenyamanan itu harganya relative mahal. Kenapa demikian? Dari hal sederhana saja masalah tempat makan, mungkin rasanya biasa saja namun ketika tempat makan tersebut menyuguhkan tempat yang nyaman maka harga makanan tersebut akan melambung tinggi. Bukan untuk membayar makanannya namun untuk membayar rasa nyamannya.

Sama halnya dengan banyak orang yang rela membayar mahal demi mendapatkan kamar yang nyaman, tempat duduk yang nyaman, tempat menonton yang nyaman. Bahkan banyak orang yang rela merogohh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kenyamanan dalam beristirahat.

Kenyamanan itu mahal harganya, akan selalu ada harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Namun demikian, kenyamanan yang hakiki adalah berasal dari dalam diri kita, dari hati kita.

Seberapa pun mahalnya tempat yang kita bayar, ketika hati kita tidak damai, tidak tentram percayalah kenyamanan itu tidak akan pernah didapat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s