Hujan, Banjir, Badai

Musim hujan datang, becek dimana-mana, jalanan penuh lumpur karena luapan air got, sampah-sampah bertebaran dimana-mana. Di beberapa daerah begitu hujan datang banjir pun melanda. Contoh actual di Jakarta dan Manado – Sulawesi Utara.

Awal tahun 2014 ini memang disambut dengan banyak sekali bencana. Selain banjir di belahan dunia lain di amerika dilanda suhu ekstrim hingga -22 – -50 derajat celcius. yang membuat banyak sunagi membeku, air danau mengeras. Di Indonesia pun bencana sepertinya belum mau beranjak, selain banjir letusan gunung sinabung di tanahkaro sumatera utara juga membuat hati ini miris.

Hujan, banjir dan badai diawal tahun ini menjadi paket lengkap bagi kita untuk bermuhasabah, berintrospeksi diri. Tidak ada bencana yang datang tanpa terencana, semua sudah diatur oleh pemilik-Nya. Ujian bagi orang beriman dan balasan bagi orang yang tidak beriman.

Mari perbaiki diri kita, perbaiki ibadah kita, perbaiki tingkah laku kita, perbaiki hubungan kita dengan sesame manusi, lingkungan dan Tuhan kita.

Percayalah semua ujian dimaksudkan untuk membuat kita kuat, lebih banyak bersyukur dan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi. Semoga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s