Menertawakan Hidup

Siapa yang tidak suka tertawa? Tertawa itu perlu untuk me-relax-an otak biar gak terlalu tegang. Hidup itu terlalu berharga, jangan terlalu serius menghadapi kehidupan, biar gak terlalu cepat tua.

Tertawakanlah hidup ini, jadikan candaan. Bukankah hidup ini panggung sandiwara? dalam panggung sandiwara pasti akan kita temukan hal-hal lucu, hal-hal konyol dan menggelikan. Bukan tidak menghargai hidup tapi salah satu cara menikmati hidup adalah dengan membawanya santai, menjalani dengan relax tanpa tekanan dan penuhi dengan rasa syukur.

Dengan demikian kita akan ringan dalam menjalaninya, tidak ada beban dan yang pasti semuanya akan menjadi sangat indah. Bukankah hidup ini memang indah? Lalu kenapa dibuat rumit oleh pemikiran dan pola pikir kita yang kadang merusak keindahan hidup itu sendiri. Tertawakan hidup seperlunya.

Nikmati hidup dengan cara masing-masing asal jangan menyakiti orang lain, tidak mengganggu orang lain dan tidak mencampuri hidup orang lain. Nikmati hidup dengan cara bersyukur, beribadah, berpuasa dan bertafakur. Tidak perlu kemewahan untuk menikmati hidup hanya perlu rasa bersyukur dan mau menerima dengan lapang dada apa yang sudah kita miliki dan tidak membanding-bandingkannya.

Wilujeng sonten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s