Semut Mati dengan Butiran Gula

Pernah dengar lagu tahun 90’an, saya lupa penyanyinya, kirey kalau gak salah namun liriknya kurang lebih ada yang seperti ini “Bungaku layu dilembah madu”. Ada juga ungkapan seorang pengusaha sukses indonesia yang menyatakan bahwa saat ini banyak orang yang terjebak seperti semut yang mati karena gula. Ini tentu mengherankan, karena gula adalah salah satu makanan kegemaran semut.

Jika saya perhatikan maksud dari ungkapan baik lagu maupun ucapan pengusaha sukses tersebut adalah bahwa saat ini banyak orang yang terlena dengan kehidupan yang saat ini sedang dijalani dan atas apa yang dimilikinya saat ini, mereka terjebak dalam zona nyaman.

Seperti semut yang terlena karena merasa sudah banyak memiliki makanan dia tidak lagi giat bekerja, hanya makan-makan-dan makan gula yang dimiliki. Hingga akhirnya mati, kena diabetes? bisa jadi.

Banyak manusia yang enggan beranjak dari zona nyaman dalam hidupnya, orang yang sudah merasa sangat nyaman dengan kehidupan, dengan karier yang dijalani cenderung akan stuck dan tidak akan berkembang secara maksimal. Hal ini karena mereka merasa apa yang mereka inginkan sudah tercapai, sehingga merasa tidak perlu meningkatkan kariernya.

Bukan tidak baik merasa puas dengan apa yang sudah dimiliki, namun alangkah baiknya kehidupan kita itu jika meningkat dari waktu ke waktu. Tidak jalan ditempat. Bukankah dalam hidup jika hari ini sama dengan kemarin kita itu merugi, jika hari ini lebih jelek dari kemarin maka kita termasuk orang yang sangat-sangat merugi. Sedangkan jika hari ini lebih baik dari kemarin, maka kita termasuk orang yang beruntung.

So, tentu kita tidak ingin menjadi orang yang merugi. Semua orang tentu ingin menjadi orang yang beruntung. mari keluar dari zona nyaman kita, mari lecut semangat perbaikan diri kita kearah yang lebih baik agar kita menjadi orang yang beruntung. Semoga.

4 thoughts on “Semut Mati dengan Butiran Gula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s