Guru, Kehidupan!

Tanggal 25 November di Indonesia diperingati sebagai hari Guru Nasional. Luar Biasa, saya sangat senang melihat tagline dimedia ramai-ramai mengucapkan selamat hari guru nasional. Saya secara pribadi merasa sangat berhutang budi kepada guru-guru saya, baik dari pendidikan formal maupun informal.

P1010401Tanpa mereka saat ini mungkin tidak akan pernah ada yang bisa saya kerjakan dengan perangkat teknologi mutakhir seperti saat ini. Tanpa guru mungkin saya tidak akan pernah tahu huruf dan angka sehingga jangankan menulis membaca saja akan sangat sulit. Jangankan berhitung mengenal angka saja tidak bisa.

Beruntunglah ada manusia yang mendedikasikan hidupnya untuk menjadi guru. Mereka mulia, sangat mulia, mengajarkan banyak hal, mendidik tentang arti kehidupan. Sungguh Luar biasa.

Dihari special buat para guru kita, saya cuma ingin bilang terima kasih guru. Siapapun, dimanapun, guru bagi saya adalah kehidupan. Tanpa guru hidup akan gelap, dan penuh kekacauan, gurulah pelita ditengah kegelapan dan ketersesatan.

Terima kasih guru, semoga semua kebaikan yang telah dilakukan diberi balasan terbaik. Semoga semua ilmu yang pernah dan akan diajarkan akan menjadi pelita bagi hati dan pikiran murid serta anak didik. Dan Semoga hidup guru diberi keberkahan dan penuh dengan kebahagiaan.

Selamat Hari Guru…

Leave a Reply

