Foto

Siang ini ditempat kerja kebetulan saya membuka kembali folder-folder foto saya, saya hanya senyum senyum sendiri, kayak orang gila. Senyum, nyengir, ketawa ternyata dari foto kita bisa flash back ke masa lalu, kembali mengingat masa lalu. Ada pahit, manis, suka duka. Foto bagi saya bukan sekedar album, bagi saya foto adalah cerita tanpa suara, cerita tanpa tulisan. Dia bisa bercerita banyak meski tanpa suara dan tidak perlu didengarkan.

Kenapa dari itu saya sangat suka memotret dan menyimpan baik-baik hasil fotonya. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi kedepan, dengan adanya foto atau hasil foto paling tidak saya bisa mem-flash back memutar kembali kenangan, memutar memori dan kenangan. Baik suka, duka, dan beragai perasaan lainnya.

Jangan pernah menganggap remeh sebuah foto. Foto adalah dokumentasi kehidupan. Foto kadang bisa membuat kita tertawa, nyengir, tersenyum terlebih jika kita membuka album foto kenangan saat kita masih kecil bertahun-tahun yang lalu, akan kita lihat kepolosan, keculunan kita. Betapa caludihnya kita dulu.

 

Leave a Reply

