Sedang Sedih

“Kenapa murung neng?” tanya saya, dia pun menjawab “Saya sedang sedih.” tungkasnya. Apa yang anda rasakan saat mendengar orang lain berbicara yang seperti itu? Bagi saya jujur saya ikut merasakan apa yang dia rasakan. Kesedihan orang lain adalah kesedihan bagi kita juga.

Rasa sedih dalam kehidupan adalah hal yang wajar dan biasa. Namun bagi yang sedang merasakannya, rasa sedih akan membawa banyak dampak dalam kehidupan dan kegiatannya. Mukanya yang biasanya ceria menjadi sendu, bicaranya yang biasa penuh keceriaan kini menjadi lemas dan tidak bersemangat, ingat perasaan hati dan suasana hati sangat berpengaruh terhadap tingkah laku dan perangai seseorang.

So, Jika saat ini disekitar anda ada yang sedang bersedih, hiburlah. Ada yang sedang menangis, usaplah air matanya. Kesedihan bukan untuk membuat lemah, harusnya menjadikan kita lebih kuat dan lebih tegar.

Jangan pernah bersedih, Allah SWT senantiasa bersama kita. Masalah seberat apapun pasti ada jalan keluarnya, Allah tidak akan memberi masalah atau beban kehidupan diluar dan melebihi kemampuan orang tersebut. Semua sudah ditakar-Nya. So, bersabarlah dan Shalatlah.

Insya Allah masalahmu dan kesedihanmu akan segera teratasi. Wasallam.

*untuk sahabat, adik, rekan kerjaku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s