Jangan Asal, Asal Jangan

Banyak orang ingin sekali meraih kesuksesan dalam hidup, sukses dalam karier, sukses dalam belajar, sukses dalam komunitas, sukses dalam berumah tangga, sukses di dunia dan sukses di akhirat. Saya pun mendambakannya dengan amat sangat. Saya menginginkan kesuksesan yang manis didunia dan kesuksesan yang abadi di akhirat dengan mendapatkan syurga-Nya. Amin, Amin, Amin.

Jangan Asal

Dalam percakapan ringan dengan rekan kerja sering kali saya bercanda dan bersenda gurau selain melepas juga juga untuk mencairkan suasana kerja yang terkadang menjadi tegang karena beban kerja yang cukup berat.

Ada banyak sekali hal yang sering kami sharing karena memang kami berada di divisi Human Capital dan Human Resources sehingga akan banyak sekali hal yang dibahas mulai dari kebijakan hingga guyonan.

Inti dari banyak perbincangan kami dan percakapan kami tentang pekerjaan dan kehidupan adalah Jangan Asal, ya jangan asal. Jangan asal kalau mau merekrut orang, jangan asal kalau mau memberikan training, jangan asal kalau membuat materi, jangan asal kalau bicara, Jangan asal beres kalau bekerja, jangan asal menuduh orang, jangan asal mengambil keputusan, jangan asal memberi sanksi pokoknya jangan asal . Semua harus berbobot dan harus bisa dipertanggung jawabkan.

Kenapa demikian, karena didunia kerja yang baik semua hasil kerja kita akan ada yang menilai dan memeriksanya, siapa? atasan kita dan tentu saja audit. Semua akan diperiksa dan jika ada keganjilan akan ditanya hingga mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Pun demikian dalam hidup, Jangan asal dalam menjalaninya, Jalani dengan sungguh-sunnguh, dan penuh syukur. Jangan asal hidup, jangan asal perut kenyang, jangan asal punya duit. Ingat semua akan ada pertanggungjawabannya kelak.

Asal Jangan

 Hidup itu selain harus jangan asal juga harus asal jangan. Kita harus sukses, asal jangan menghalalkan segala cara, kita harus hebat, asal jangan merendahkan orang lain, kita harus mau berbagi, asal jangan menyakiti, kita harus tegas, asal jangan keras.

Hidup itu harus bekerja keras, asal jangan melupakan beribadah, hidup itu harus kaya, tapi jangan lupa untuk berbagi dan berzakat.

Pokok dari hidup itu harus jangan asal dan asal jangan. Semua harus seimbang semua harus bisa dipertanggungjawabkan. Ingatlah, hari pertanggungjawaban, jika didunia kerja ada yang namanya pemeriksaan audit, atau minimal atasan kita. Maka dalam kehidupan kita kelak akan ada pemeriksaan oleh sang Pemilik Hidup Allah SWT.

Semoga kehidupan kita selalu dilimpahkan kebaikan dan kebaikan sehingga kita bisa memetik manis hasilnya kelak, dan Insya Allah kita mendapatkan Syurga-Nya Allah. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s