Shalat Dhuha

Shalat Dhuha, tentu bagi orang yang beragama islam sudah mengetahuinya walau mungkin lebih banyak yang jarang melaksanakannya atau tidak sama sekali dibanding yang melaksanakannya. It’s Ok. Yang Wajib aja masih bolong-bolong apalagi yang sunah, celetuk teman saya. Hahahaha…. saya cuma bisa ketawa. 

Saya ingin sedikit saja berbagi tentang pengalaman saya dengan shalat dhuha. Kebetulan tadi pagi saya sempat BBM-an dengan teman, sahabat – adik saya tentang dhuha.

Saya gak akan bahas tentang detail shalat dhuha, bagi yang belum faham atau ingin mengetahuinya dapat membaca dan melihatnya disini klik. Di laman tersebut lengkap dikupas tentang shalat dhuha.

Alhamdulillah wa Syukurillah, beberapa bulan yang lalu saya dipertemukan oleh Allah SWT dengan seorang yang baik hati dan mau berbagi ilmu. Saat itu saya sering sekali dihinggapi rasa galau dan kebingungan dalam hidup. Kepada-Nya saya mengadu, kemudian saya dipertemukan oleh-Nya dengan orang yang memiliki ilmu yang baik.

Beliau setiap kali saya berkeluh kesah hanya bilang : “Sudah Shalat belum?”, terus begitu. Alhamdulillah dengan diingatkan begitu lama-lama saya mulai memperbaiki shalat saya. Beliau pun menyarankan saya menambahkan untuk melaksanakan shalat dhuha dan tahajud.

Berjalan 1 tahun kurang lebih, saya merasakan sekali banyak keajaiban dariNya sejak saya mencoba mendawamkan shalat sunnah tersebut. Setiap menemukan masalah akan ada saja jalan keluar yang diberikan Nya, tanpa diduga dan terkadang diluar nalar.

Saat saya megalami kesulitan secara financial, luar biasanya akan selalu ada uluran tangan yang tidak pernah saya pikirkan, akan ada saja rejeki yang datang dan masuk. Subhanallah, Allahu Akbar. Allah SWT senantiasa menapati janji-janjiNya.

Rejeki, Jodoh, Maut, Jiwa, Raga semuanya dalam genggamanNya, tak layak bagi kita untuk congkak. Pun ketika kita mengalami kesulitan hidup, jangan ragu jangan malu untuk bersimpuh menangis dihadapanNya, ceritakan semuanya, crahkan semuanya. Dia Maha Mendengar, Dia akan selalu mendengarkan keluh kesah kita dan pasti akan diberikan jalan keluarnya.

Ingat manusia, ada yang mendengarkan dan memberi solusi namun lebih banyak lagi manusia yang enggan mendengar terlebih memberi solusi. Hanya Dia yang Maha Mendengar dan Maha mengerti kebutuhan mahluk-Nya.

Shalat dhuha, bagi saya menjadi salah satu penenang dalam memulai aktivitas, menjadi pembuka aktivitas sehari-hari. Mulailah selalu harimu dengan do’a dan sujud. Dan rasakan sensasinya, sungguh menenangkan dan menyenangkan.

Yuk Kita Berdhuha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s