Batas Diri

Batas diri, atau limit adalah ambang akhir kemampuan diri. Manusia adalah mahluk yang serba terbatas, terbatas dalam kemampuan, terbatas dalam pengetahuan, terbatas dalam kekuatan, terbatas dalam penglihatan dan terbatas dalam umur. Manusia adalah mahluk yang sangat lemah, percaya atau tidak silahkan buktikan sendiri, meski manusia adalah mahluk yang sempurna namun manusia adalah mahluk paling lemah.

Batas diri inilah semestinya yang membuat kita sadar dan mengakui keberadaan Tuhan yang Maha Segalanya, Coba renungkan, bisa apa kita tanpa Tuhan? Bisakah kita hidup tanpa keputusannya untuk membuat kita tetap hidup?.

Tidak layak rasanya bagi kita untuk menyombongkan diri jika kita mengakui keberadaan Tuhan, sama sekali tidak layak. Karena kita adalah mahluk yang serba terbatas, semua sudah ditakar oleh-Nya, semuanya sudah diberi limit atau plafond nya masing-masing. Tidak percaya? Kita buktikan.

Contohnya simple dan ada disekitar kita. Kita tentu pernah melihat anak kecil yang meninggal, anak muda yang meninggal, orang tua yang meninggal, anak kecil yang sakit, anak muda yang diserang penyakit, dan nenek-nenek kakek-kakek yag sehat sehat saja. Itu karena ketentuan darinya yang telah ditentukan batasnya oleh sang Pemilik Hidup. Anak kecil hanya diberi batas umur sampai dia anak-anak saja, sedangkan orang tua tadi diberi batas umur hingga udzur. Demikian pula dengan kesehatan yang dimiliki setiap orang. semua sudah diukur, dibatasi dan tentu saja ditentukan.

Rejeki pun bagi setiap orang ditentukan dengan begitu sempurna oleh-Nya, ada yang diberi rejeki dan kelapangan rejeki dengan luar biasa lebarnya, sehingga hartanya berlimpah. Ada pula, yang diberi rezeki dengan sangat terbatas. Semua ada maksud dan tujuan atas pemberian limit rejeki tersebut, dan hanya Allah SWT saja yang tahu.

Semua sudah diatur-Nya dengan sempurna, bagi yang sedang mengecap kesuksesan, jangan memandang remeh orang dibawah anda. Bagi anda yang sedang berusaha meraih kesuksesan, terus berusaha jangan pernah menyerah. Karena roda kehidupan akan terus berputar jika kita terus berusaha menggerakannya. Terus berusaha dan bersabar hingga kesuksesan menghampiri dan mendekap erat kita. Lakukan ha terbaik yang bisa kita lakukan, jangan setengah-setengah.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s