Mensyukuri Sehat

Sudah hari Jum’at lagi, tidak terasa betapa cepat waktu berlalu dan betapa banyaknya nikmat yang masih bisa kita rasakan dan nikmati dalam setiap helaan nafas kita. Alhamdulillah.

Jum’at pagi tadi, saya beserta beberapa rekan kerja pergi menjenguk teman kami yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit kurang lebih sudah satu minggu teman kami tersebut terbaring tanpa bisa apa-apa. Kata Ibu teman saya tersebut anaknya (teman kami) tersebut didiagnosa mengalami Radang Otak, yang menyebabkan terganggunya kinerja otak, sehingga tubuhnya menjadi lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa bahkan untuk membuka mata dan bernafas saja harus menggunakan alat bantuan.

Jujur, ketika pertama kali melihat teman saya tersebut terbaring saya setengah tidak percaya karena beberapa hari sebelum dirawat dia sempat tertawa-tawa, ngobrol-ngobrol bareng dikantin. Masih sehat. Itulah rahasia Illahi, Jika Dia sudah berkata “Kun” maka “fayakun”. Tidak ada yang bisa menghindar atau mengelak darinya.

Satu hal yang sering kita lupakan dalam berdo’a dan bertafakur adalah nikmat kesehatan. Kita sering lupa mengucapkan terima kasih Kepada Pemilik Hidup kita. Betapa besar nikmat yang telah diberikannya kepada kita secara cuma-cuma.

Di Rumah Sakit, saya menyaksikan betapa banyaknya orang yang nikmat sehatnya ditarik sementara atau bahkan selamanya oleh Sang Khalik. Bagi saya itu adalah pelajaran hidup, bahwa dalam hiduo tidak selalu kita akan terus sehat, suatu hari bisa saja kita yang diberi cobaan dan ujian berupa sakit.

Sebelum itu, mari kita syukuri nikmat sehat yang saat ini sedang kita rasakan, yang sedang kita nikmati. Dengan cara menjaganya, beribadah, serta senantiasa memuji-Nya. Karena atas kehendak-Nua sajalah saat ini kita masih diberi sehat dan Umur.

Kita tidak akan pernah tahu kapan giliran kita. Kita tidak akan pernah tahu kapan tiba saat nikmat sehat itu akan ditarik dan dilepaskan dari raga kita termasuk hidup dan mati kita. Mari Bersyukur!

Untuk teman, sahabat, kerabat dan siapa saja yang sedang diberi ujian dan cobaan berupa sakit, saya hanya bisa mendo’akan semoga lekas sembuh dan lekas sehat kembali. Semoga. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s