Rencana Jahat

Beberapa hari yang lalu saya menerima broadcast dari teman di contact di Handset saya, isinya cukup menarik. Isinya kurang lebih seperti ini: ” Anda tahu ada seseorang yang. sedang menyusun rencana jahat, untuk menjatuhkan Anda? untuk menghancurkan Anda? untuk menyikut dan. menyikat Anda? Kalau Anda on the track  di atas jalan kebenaran, diatas jalan Islam Jangan Kuatir.

اسْتِكْبَارًا فِي الأرْضِ وَمَكْرَ السَّيِّئِ وَلا يَحِيقُ الْمَكْرُ السَّيِّئُ إِلا بِأَهْلِهِ فَهَلْ يَنْظُرُونَ إِلا سُنَّةَ الأوَّلِينَ فَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّةِ اللَّهِ تَبْدِيلا وَلَنْ تَجِدَ لِسُنَّةِ اللَّهِ تَحْوِيلا

 Artinya : “karena kesombongan (mereka) di muka bumi, dan karena (rencana) mereka yang jahat. Rencana yang jahat itu tidak akan menimpa, selain orang yang merencanakannya sendiri. Tiadalah yang mereka nanti-nantikan, melainkan (berlakunya) sunnah (Allah yang telah berlaku) kepada orang-orang yang terdahulu. Maka sekali-kali kamu tidak akan mendapat penggantian bagi sunnah Allah, dan sekali-kali tidak (pula) akan menemui penyimpangan, bagi sunnah Allah itu.” – (QS.35:43).

Luar biasa!

Dalam kehidupan kita sehari-hari, sebaik apapun kita dalam menjalani hidup, sebaik apapun perilaku kita terhadap orang lain akan senantiasa orang yang tidak menyenangi kita, menjelek-jelekan kita dan membenci kita. Pun demikian, tak jarang kita menemui orang yang mencoba mencar-cari kesalahan kita untuk menjatuhkan, untuk mencemarkan nama kita. Yakini saja bahwa itu sebagai kodrat hidup manusia.

Yang saya pegang teguh adalah penggalan ayat Al-Qur’an yang diatas. Broadcast dari teman saya tadi sangat mengena, sangat berkualitas. Jangan pernah takut akan usaha jahat yang dilakukan oleh orang lain terhadap kita. Jangan pernah takut akan usaha dari orang lain untuk meruntuhkan kita, serahkan semuanya pada pemilik Hidup.

Serahkan dengan do’a dan bertawakal. Berserahlah hanya pada-Nya.

Tetaplah berbuat baik, meski banyak yang membenci karenanya, tetaplah menyebar kebaikan, amal shaleh dan kearifan serta jangan lupa berbagi meski karenanya banyak orang mencibir. Percayalah bahwa semua kebaikan akan kembali pada diri kita dan keburukan akan kembali pada orang merencanakan dan yang berbuat keburukan tersebut.

Bukankah Rasulullah itu manusia terbaik, manusia paling mulia di muka bumi ini. Namun tetap saja ada yang membencinya, ada yang menghinanya, ada yang menjelek-jelekannya, ada yang menistakannya. Apalagi kita?

Lakukan yang terbaik untuk diri, keluarga dan masyarakat. Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s