Memuliakan Tamu

Alhamdulillah, training yang menjadi tanggung saya dimana saya ditunjuk menjadi PIC training oleh perusahaan tempat saya bekerja sudah selesai lagi dan menunggu training-training selanjutnya. Semoga masih diberi waktu, diberi umur, diberik kesehatan dan diberi kesempatan untuk menjalankannya.

Satu hal yang membuat saya senang ditunjuk sebagai PIC training adalah banyaknya pengalaman dan ilmu yang saya dapat dari membuat even ini. Mulai dari cara mengajukan anggaran, hingga tetek bengek pelaksanaan, sangat menggairahkan.

Satu hal lagi yang membuat saya sangat bergairah dengan pekerjaan ini adalah banyaknya kenalan yang saya dapat. Sehingga banyak sekali relasi yang bisa dapat, Alhamdulillah saya diperusahaan ini sudah kenal dengan banyak orang baik di Kantor Cabang/ Capem, Regional hingga Kantor Pusat. Sehingga jika ada kesulitan apapun dalam hal pekerjaan akan sangat banyak orang yang membantu dan memberi jalan pemecahan masalah, Luar biasa.

Dengan banyaknya fasilitator atau tamu yang sering saya terima dan saya temani membuat saya memiliki cukup banyak kenalan. Satu hal yang selalu saya tekankan ketika kedatangan tamu adalah memuliakan mereka. Tamu adalah utusan, yang diutus dan ditunjuk untuk mengunjungi kami atau bersilaturahmi dengan kami.

Ketika tamu diperlakukan dengan baik atau tidak dikecewakan dalam kapasitasnya membuat mereka akan membuat mereka menjadi nyaman dan membawa kesan yang positif. Bagi saya itu adalah modal yang teramat sangat.

Menjalin relasi melalui tamu adalah pengalaman yang luar biasa, menambah saudara, menambah kerabat.

 

Leave a Reply

