Sepatu tapi Sandal?

Pernah dengerkan yang namanya Sepatu Sandal, ya Sepatu tapi Sandal. Model Sendal/ sepatu seperti adalah model yang setengah-setengah. Mau jadi sepatu tapi belum jadi mau jadi sendal namun sudah hampir jadi sepatu. Nanggung!

Dibanyak perusahaan Sepatu sandal sangat dilarang keras penggunaannya dikantor saat jam kerja, kenapa? ya yang pasti karena ketidakjelasan konsep tadi. Sehingga terkesan tidak formal atau nyantai.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari konsep sepatu tapi sandal ini adalah, bahwa dalam hidup kita harus memiliki konsep yang jelas dan tegas, punya visi dan misi yang jelas serta harus bisa menentukan pilihan. Jangan mencla-mencle, tidak konsisten dan berubah-rubah, terutama dalam membuat keputusan.

Bagi para pencari jodoh juga harus tegas dalam menentukan jodohnya, dalam menentukan siapa yang akan menjadi pendamping hidupnya, jangan sedikit-sedikit selingkuh. Atau berTTM (teman tapi mesra) ria, atau berHTS (Hubungan tanpa status). Jika sudah menentuka pilihan, maka jalani, yakini, jangan pernah sesali yang terakhir jangan lupa mensyukurinya. Jika kita berniat menikah dengan seseorang menikahlah dan setialah.

Bagi para pekerja atau karyawan seperti saya, ketika kita melamar kerja kita tentu sudah menentukan pilihan pekerjaan apa yang akan kita pilih, apakah sebagai staff garda belakang, staff office, atau sebagai staff pemasaran. Semua ada konsekswensinya, semua ada risikonya. Namun jika kita telah menentukan pilihan tersebut bertanggungjawablah, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, bekerjalah dengan sepenuh hati. Supaya hasilnya maksimal dan supaya kita bisa memetik hasilnya.

Nah, bagi para pembaca jadilah pribadi yang tegas dan jelas. Jangan jadi pribadi yang plin-plan atau tidak memiliki kepribadian terlebih pendirian. Jika kamu lelaki jadilah lelaki, jika kamu perempuan jadi perempuan. Jika kamu pengusaha jadilah pengusaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s