Sarapan

Alhamdulillah, tadi pagi dapat rejeki sarapan gratis dari teman kantor yang sedang berulang tahun. Menunya menu sarapan pagi khas balikpapan yaitu Nasi Kuning. Memang Allah SWT selalu memberikan rejeki dari arah dan dari orang yang tidak pernah kita duga. Sebagaimana Janji-Nya.

Sarapan berdasarkan banyak penilitian memiliki banyak sekali manfaat seperti berguna untuk menurunkan berat badan, membantu kita lebih berkonsentrasi, memberi nutrisi dan menghindari makan siang yang tidak terkontrol. Luar biasa bukan manfaatnya?

Yang diatas tadi adalah sarapan untuk tubuh yang dicerna pada perut kita, agar tubuh kita bisa berfungsi dan bekerja dengan optimal tubuh kita memerlukan asupan lainnya sebagai sarapan selain makanan yang dicerna perut.

Sarapan lainnya yang pertama adalah sarapan untuk hati kita, ya sarapan untuk hati. Apakah oatsmeal? atau cereal yang baik untuk hati? BUKAN. sarapan untuk hati adalah Ibadah, do’a dan Shalat dipagi hari. Dalam ajaran islam, sarapan pertama kita ketika selesai atau bangun tidur adalah berterima kasih kepada Allah SWT, atas kesempatan untuk kita bangun pagi dan masih dalam keadaan sehat dan hidup.

Kemudian jika kita bisa bangun di seperempat malam kita dianjurkan untuk melakukan/ mendirikan shalat sunat tahajud, sebagai sarapan dengan kandungan gizi untuk hati dan pikiran kita yang luar biasa. Silahkan dicoba dan rasakan sensasinya. Dilanjutkan dengan Shalat subuh. Coba deh rasakan luapan energi positif yang dihasilkan, sangat berlipat dan luar biasa.

Sarapan selanjutnya untuk otak kita, ya untuk otak, apakah vitamin untuk otak atau makanan yang mengandung protein tinggi. BUKAN, nutrisi untuk otak adalah membaca Al-Qur’an, Jika anda ingin otak yang encer dan gampang berpikir serta mudah menerima pelajaran atau mengingat sesuatu plus mundah mencari jalan keluar makan bacalah Al-Qur’an, DIjamin deh, otaknya akan encer dan tokcer.

Selain otak menjadi encer, serta merasa free tanpa beban, dengan tiga sarapan diatas tadi tubuh anda akan menjadi sehat plus hati menjadi tenang. Sebagai mana janji-Nya. Tidak percaya? silahkan buktikan!

Nah, baru setelah itu bolehlah kita melakukan sarapan untuk raga kita dengan makanan dan minuman. Karena bagaimana pun tubuh kita memerlukannya dan sangat membutuhkannya untuk menopang semua aktivitas termasuk beribadah.

Salam…

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s