Minum Air Garam

Pernahkah anda mencoba meneguk air garam saat anda haus? Apa yang anda rasakan? Apakah hausnya menghilang ataukah hausnya malah bertambah? Saya yakini bahwa jawabannya adalah yang kedua yaitu rasa hausnya bukannya menghilang malah makin bertambah. Itu sudah menjadi kepastian dan sudah menjadi rahasia umum.

Ada pelajaran yang dapat kita ambil dan makna yang terselip dari analogi minum garam tersebut.

Seringkali kita sebagai manusia biasa yang tidak luput dari lupa dan salah sering merasa tidak puas dengan apa yang kita capai. Kita sering lupa diri, menganggap apa yang sudah kita capai belum maksimal dan akhirnya kita lupa bersyukur yang ada hanya ngedumel dan lupa diri.

Masih merasa kurang,kurang, kurang dan kurang. Ibarat orang yang minum air garam makin banyak minum makin haus dan tidak akan pernah hilang hausnya.

Yang seharusnya terjadi dan kita lakukan adalah ketika meraih sesuatu adalah bersyukur, bersyukur dan bersyukur. Percayalah nikmat-Nya akan terus ditambah. Karier kita akan terus menanjak tanpa perlu merasa haus jabatan, usaha kita akan makin berkembang tanpa merasa haus harta.

Alangkah indahnya jika yang kita terus merasa kurang itu pada ibadah kita, pada rasa syukur kita, pada sedekah kita. Sehingga kita akan terus memperbaiki diri, memperbaiki ibadah kita, memperbanyak sedekah kita. Lalu yang terjadi kemudian adalah keajaiban-keajaiban dalam hidup.

Hidup yang berkah, hari-hari penuh kebahagiaan, hari-hari penuh keceriaan, tidak ada rasa risau, tidak ada kekhawatiran. Percayalah jika kita merasa haus akan rasa syukur, haus akan ibadah hidup kita akan bahagia. Namun sebaliknya jika kita haus akan kekuasaan, haus akan kekayaan hidup kita akan dikejar-kejar oleh angan-angan, penuh dengan stress dan pasti tidak bahagia dan tidak akan bisa menikmati hidup.

Semoga bermanfaat. Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s