Mengisi waktu luang sambil menunggu Laporan yang ditunggu terkumpul semua, iseng-iseng menulis. Semoga bermanfaat, dan ini sifatnya hanya sharing dan berbagi sudut pandang/ perspektif saja.

Beberapa waktu yang lalu saat saya mengikuti meeting dengan beberapa orang di top manajemen kantor cabang kami. Dalam meeting tersebut tidak jauh-jauh yang dibahas hanya seputar target, ya tentu saja target karena perusahaan tempat saya bekerja memang bergerak dibidang jasa yang menawarkan produk tabungan. Sehingga sudah dipastikan akan ada target penjualan.

Nah, yang menarik dalam pembahasan target tersebut pihak top manajemen membuat skala prioritas target yang mana yang harus tercapai terlebih dahulu, mana yang sangat mendesak untuk dicapai dan mana yang bisa dikejar nanti. Dengan dibuatnya skala prioritas kita akan tahu mana yang harus kita dahulukan dan mana yang bisa ditunda.

Dalam kehidupan sehari-hari pun kita seharusnya bisa membuat skala prioritas untuk masa depan kita. Skala prioritas dalam kehidupan kita misalkan menentukan mana yang lebih penting untuk dibeli dan mana yang bisa dibeli nanti. Dalam hal ini kita harus bisa memilah dan memilih antara kebutuhan dan keinginan.

Banyak orang yang tidak bisa menentukan skala prioritas dalam hidupnya sehingga hidupnya tidak terarah dan berantakan, karena tidak ada target yang ingin dicapai. Apakah target jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Menentukan dan membuat skala prioritas akan membuat hidup kita terarah karena jelas mana yang ingin kita capai terlebih dahulu dan mana yang ingin kita capai kemudian. Sehingga kita akan lebih fokus dalam mencapai tujuan tersebut.

Advertisements