Terlanjur Sayang

Rasa cinta, rasa sayang dan saling mengasihi adalah sunatullah dan sudah menjadi kodrat dari yang Maha Kuasa. Setiap manusia pasti memilikinya betapapun orang itu jahat atau beringas pasti akan ada sisi lembutnya yaitu kasih sayang, cinta dan kasih.

Dalam kehidupan ini Allah SWT telah menganugerahkan kepada manusia berupa pasangan dari kaumnya sendiri. Bagi laki-laki akan dipasangkan dengan perempuan, pun begitu sebaliknya. Sehingga kehidupan ini menjadi seimbang dan saling mengisi.

Diberikannya kepada manusia rasa sayang dan rasa tertarik kepada lawan jenis. Sehingga terjalinlah sebuah hubungan cinta, kasih sayang dan mengasihi. Dalam perjalanan waktu ada pasangan yang hidup mereka diliputi rasa saling mengasihi saling cinta serta penuh kelemah lembutan. Tidak ada bentakan, tidak ada hardikan, tidak ada kata-kata kotor. Yang ada sanjungan dan pelukan sayang.

Namun bagi yang lain, dalam kehidupan berumah tangga atau menjalin kasih tak jarang yang penuh dengan duka, dan air mata. Selalu dihiasi dengan pertengkaran dan percekcokan, tidak ada yang mau mengalah. Sama-sama egois dan akhirnya saling menyakiti.

Dalam kondisi seperti ini ada orang yang memutuskan untuk berpisah, karena tujuan awal mereka menjalin hubungan sudah tidak tercapai lagi bahkan melenceng. Tidak ada lagi kebahagiaan dirasakan, yang ada hanya duka nestapa.

Namun sebagian yang lain memilih untuk bertahan dengan alasan sudah terlanjur sayang. Orang yang seperti ini memilih untuk hidup dalam penderitaan demi orang yang mereka sayangi. Meskipun menyakitkan.

Bagi saya secara pribadi jika tujuan hidup anda ingin bahagia, maka lebih baik memilih contoh pertama yaitu memilih berpisah. Namun perlu dicatat bahwa piliha tersebut sudah dipikirkan dengan matang-matang dan segala upaya perbaikan dan mediasi sudah dilakukan. Saya rasa jika itu untuk kebaikan bersama ketegasan seperti ini tidak menjadi masalah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s