Memahat Di Atas Batu

Sebagai manusia biasa yang dalam keseharian tidak akan pernah bisa lepas dari kehidupan sosial dan berinteraksi dengan orang-orang disekitar kita. Tentu tidak akan pernah lepas dari yang namanya menyakiti dan disakiti orang lain. Tidak akan pernah jauh yang yang namanya dihargai dan menghargai orang lain.

Antara yang baik dan yang buruk dalam hidup tidak akan pernah hilang, akan senantiasa datang silih berganit, kadang kita tersinggung, kadang kita menyinggun, kadang kita menyubit, kadang kita dicubit. Itulah kehidupan dan rumusnya.

Dalam kehidupan sering kali menuliskan sakit hati kita diatas batu sehingga sulit sekali memaafkan dan tidak bisa melupakannya, sehingga muncul rasa dendam dan keinginan untuk membalas.

Kita sering juga melukis kebaikan orang diatas air yang tidak akan pernah berbekas sehingga kita dengan mudah melupakan kebaikan orang lain.

Jika saja kita mau melihat kedalam dan merenung tentang betapa indahnya memaafkan dan betapa indahnya berbuat baik kita tentu akan melakukan kebaikan. Tidak akan menyimpan dendam dan senantiasa mengenang kebaikan orang lain sehingga kita tidak akan pernah lupa untuk mendo’akannya dan berterima kasih.

Pesan yang ingin saya sampaikan dari paparan diatas adalah:

  1. Lukislah setiap keburukan, setiap sakit hati, dan setiap kesakitan kita diatas air sehingga tidak akan berbekas dan tidak akan menyimpan dendam atau sakit hati dikemudian hari. Memaafkan itu mulia dan indah.
  2. Pahatlah setiap kebaikan yang dilakukan orang lain kepada kita diatas batu, sehingga akan sulit untuk dihapus dan akan senantiasa terkenang.

Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s